Cara Mengoptimalkan Loading Blog

How-to-optimize-loading-blog

Salah satu faktor paling penting untuk meningkatkan SEO pada blog salah satunya meningkatkan kecepatan loading blog. Blog yang lama untuk loading menyebabkan pengunjung tidak betah dan enggan berlama-lama di blog.
Pada kesempatan kali ini ladang info akan membagikan cara agar blog ringan dan dapat meningkatkan minat pengunjung ke blog.

1. Hindari Java Script
Jangan terlalu banyak menggunakan java script yang tidak terlalu penting di blog. Yang biasanya memasang di HTML seperti : sebelum kode </head>
Misal : 

<script type=’text/javascript’>//<![CDATA[Kode java scipt//]]></script>

2. Hindari Widget Yang Tidak Penting
Ada beberapa blog yang ingin membuat indah blognya dengan memberi hiasan seperti animasi gambar, lagu, efek salju turun. Memang itu membuat blog menjadi lebih bagus tampilannya tapi itu menjadikan lama loading blog, alangkah baiknya untuk membuat blog yang minimalis tetapi nyaman untuk dikunjungi, dan hindari widget-widget yang tidak terlalu penting.

3. Mengoptimalkan Gambar Di Blog
Dalam posting blog pastinya ada beberapa gambar, dan biasanya ukuran dari gambar tsb cukup besar, dan gambar tsb juga dapat mempengaruhi lama loading blog, kita juga bisa mengecilkan ukuran dari gambar blog sebelum diposting tanpa mengubah kualitas dari gambar.

4. Hindari Background Blog Yang Berat

Pastinya ada yang pernah mempercantik blognya dengan mengganti backgroundnya dengan gambar favoritnya seperti tampilan twitter misalnya, yang bisa mengubah tampilan background.

5. Kurangi Jumlah Posting Yang Di tampilkan Di Homepage

Kurangi jumlah posting yang di tampilkan di homepage.
silahkan masuk akun blogger > setelan > pos dan komentar > lalu ubah angka tampilan post yang ditampilkan di homepage sesuai yang diinginkan.

6. Gunakan Template Yang Ringan

Pemilihan dan penggunaan template juga berpengaruh untuk meningkatkan loading blog. Kita juga bisa mencari template blog yang ringan di google dengan kata kunci semisal : "fast loading and seo friendly templates for blogger"

7. Gunakan Read More Untuk Posting Yang Ada Di Homepage

Penggunaan readmore penting untuk tampilan homepage di blog, bisa dibayangkan jika blog tidak menggunakan readmore pada postingnya, bahkan hanya untuk homepage jika di atur max display untuk post 2, jika tidak menggunakan readmore pasti panjang dan mempengaruhi loading blog.

8. Ketahui Lama Loading Blog.

Pastinya hal wajib untuk hal yang satu ini, untuk penjelasan detailnya bisa melihat posting "Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog"

Semoga Bermanfaat.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Mengoptimalkan Loading Blog"

Dimohon untuk tidak promosi. Dimohon untuk menggunakan kata-kata yang sopan dalam berkomentar. Terima kasih atas kunjungannya.