Tips Mendapat Jawaban Instan Di Google

how-to-get-instant-answer-from-google

Cara Mendapat Jawaban Cepat / Instan Di Google - Siapa yang tidak tahu Google? Perusahaan yang sangat besar dalam bidang internet yang dikenal dengan kecanggihannya dalam memberikan hasil pencarian dan iklannya yang sangat relevan. Nah ternyata kita bisa mendapatkan jawaban instan dari google tanpa menjelajah / mencari-cari ke beberapa website hasil search Check This Out! :


  •  Pengganti kalkulator

Kita bisa menggunakan Google sebagai kalkulator. Tinggal ketikkan angka serta simbol perhitungan (contohnya 5+5 tekan Enter) dan Google akan menampilkan hasilnya dengan akurat. Tidak hanya itu, akan ditampilkan pula sebuah kalkulator yang bisa difungsikan menggunakan mouse layaknya kalkulator bawaan Windows.
how-to-optimize-searching-with-google

  • Konversi suhu

Google juga bisa mengkonversi berbagai satuan unit. Contohnya dari suhu derajat Celcius dikonversi ke Fahrenheit atau Kelvin. Contohnya ketikkan 100 c to f, tekan Enter, dan kamu bisa melihat hasilnya.
how-to-optimize-searching-with-google

  • Mengetahui Alamat Ip
Pernah mendengar web untuk mengecek IP? Sebenarnya hanya dengan google search kita bisa mengetahui IP publik kita. Tinggal ketik my ip pada search google
how-to-optimize-searching-with-google


  • Perhitungan satuan unit
Selain sebagai kalkulator, kamu juga bisa melakukan perhitungan pada jarak meski menggunakan satuan yang berbeda. Misalnya kamu mengetikkan 2km plus 220m (2 km ditambah 220 meter), maka akan keluar hasilnya secara akurat.
  • Konversi mata uang
Ingin cepat mengetahui nilai mata uang suatu negara, atau ingin mengkurs jumlah mata uang tertentu ke mata uang negara lain? Jika iya, kamu tinggal mengetikkannya yang menggunakan kata ‘to’ diantaranya. Contoh,100usd to idr yang berarti (konversi uang US$100 ke Rupiah), tekan Enter dan Google akan menampilkan berdasarkan kurs terkini.

  • Cuaca hari ini
Mengetahui cuaca hari ini lengkap beserta keterangan suhu udara yang sedang berlangsung. Selain menampilkan cuaca hari ini, kamu juga akan disuguhkan prediksi cuaca 4 hari ke depan. Caranya cukup ketikkan weather jakarta (atau nama kota lain).
  • Terbit dan terbenam
Kamu bisa ‘bertanya’ pada Google, kapan waktu terbit ataupun terbenamnya matahari waktu setempat. Jika ingin mengetahui waktu terbit atau terbenamnya matahari suatu wilayah, bisa mengetikkan sunrise (terbit) atau sunset (terbenam) beserta nama kota. Contohnya sunrise jakarta atau sunset denpasar.
  • Waktu setempat
Jika kamu berada di kota lain dan ingin mengetahui waktu di suatu wilayah, tidak perlu bertanya kemana-mana. Cukup ketikkan perintah berikut, time denpasar atau time las vegas. Maka kamu akan mengetahui perbedaan waktu tersebut dengan waktu dimana kamu sedang berada.
  • Definisi kata
Bingung akan arti dari suatu kata. Dari pada membuka kamus besar, ketikkan saja melalui Google dengan kata kunci define. Contohnya, define computer. Maka akan dijelaskan pengertian dari kata komputer. Hanya saja hal ini hanya berlaku pada kata dalam bahasa Inggris saja.
  • Jumlah populasi
Jakarta merupakan populasi terpadat di Indonesia meski ukuran wilayahnya tergolong kecil. Jika ingin mengetahui populasi suatu wilayah, ketikkan saja population jakarta atau kota lain. Nantinya akan ditampilkan jumlah penduduk dari kota yang kamu ketikkan berdasarkan sensus terakhir yang telah terdata.

Nah ternyata memang Google banyak manfaatnya jika digunakan dengan bijak. Jangan lupa membaca juga Google Ramadhan Untuk Umat Muslim
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url