Manakah Keyboard Yang Cocok Untuk Kita?

cara-memilih-keyboard-yang-tepat-sesuai-kebutuhan

Keyboard memang komponen penting bagi komputer. Dan pastinya keyboard juga mempengaruhi kenyamanan saat menggunakan komputer. Apakah keyboard yang kita miliki telah cocok untuk kegiatan kita?


cara-memilih-keyboard-yang-tepat-sesuai-kebutuhan

Versi Keyboard Gamer dengan Typist
Memang dari namanya saja beda, tentu saja fungsi dan spesifikasinya juga beda. Berikut pembahasannya untuk cara memilih keyboard dengan benar yang sesuai dengan kegiatan kita. Dan juga tidak lupa spesifikasi dari keyboard itu sendiri.


Keyboard Gamer
Keyboard untuk gamer pasti dibuat dengan tombol-tombol yang kuat dan mampu menangkan sensor saat ditekan dengan baik dan tahan lama. dan keyboard gamer ini memiliki tombol yang lebar dan lebih dalam saat menekan. Pastinya jika keyboard gaming digunakan tipe orang typist untuk mengetik. Dalam jangka waktu yang lama , pastinya keyboard ini menjadi tidak nyaman ketika digunakan.

Typist Keyboard
Typist keyboard tentunya dibuat dengan senyaman mungkin agar ketika digunakan dalam waktu yang lama memberikan rasa nyaman saat digunakan. Keyboard jenis ini banyak digunakan di perkantoran dan mengedepankan sisi ergonomis agar lebih nyaman dan juga mempengaruhi kesehatan saat digunakan untuk bekerja.


jenis-jenis-koneksi-keyboard

Macam-Macam Konektivitas Keyboard
Jenis Keyboard banyak macamnya. Tentu saja konektivitas keyboard ini juga bermacam-macam. Ada PS/2, Wireless, USB dan bluetooth. Berikut penjelasannya :

PS/2
Colokan berbenduk bundar. Keyboard dengan konektivitas seperti ini masih banyak ditemui pada pengguna komputer. Kelebihan keyboard ini lebih stabil koneksinya dan harganya pun tergolong murah. Konektivitas ini sangat cocok untuk komputer lama yang slot USBnya terbatas.

Bahkan jika ada yang menginginkan untuk menggunakan koenksi PS/2 juga dapat membeli aksesorinya PS/2 to USB / USB to PS/2.
PS2 keyboard connectionPS2 keyboard connection






USB
Keyboard dengan koneksi USB untuk sekarang ini sangatlah populer. Karena koneksinya yang dinamis dan mudah terkoneksi. Bahkan kita dapat mengkoneksinya keyboard ini dengan HP / tablet menggunakan USB OTG.

Wireless USB
Sering emosi? terkadang kabel keyboard tertarik? Keyboard wireless bisa menjadi pilihannya.

Macam-Macam Mekanisme/Jenis Tombol Pada Keyboard


Dome-switch
Mekanisme keyboard yang menggunakan dome-switch yaitu menggunakan silikon/karet di bagian bawah tombolnya sebagai penghantar respon ke sirkuit. Keyboard dengan mekanisme ini mudah dijangkau karena harganya yang ekonomis.

Scissor-switch
Keyboard pada laptop biasanya menggunakan scissor-switch. Kelebihan dari mekanisme keyboard yang satu ini yaitu kenyamanan mengetik dari berbagai sudut tombol. Mekanisme keyboard ini juga meminimalkan suara bising saat mengetik.

Mechanical-switch
Mechanical-switch banyak digunakan pada keyboard gaming. Karena keyboard yang menggunakan mekanisme ini dapat menerima jutaan tekanan tanpa rusak. Tentunya ini sangat cocok bagi gamers yang sering terbawa emosi saat bermain game.

Popular Post :



Memilih Bentuk dan Desain Keyboard
Keyboard kantoran biasanya cuma yang itu-itu aja dan terlihat membosankan. Disarankan untuk memilih keyboard sesuai kebutuhan. Tentunya desain ergonomis untuk yang hobi mengetik. Dan keyboard gaming untuk para gamers agar nyaman saat bermain game dengan desain keyboard yang telah disesuaikan oleh produsen. Desain keyboard gaming yang keren pun membuat gamers saat bermain game menjadi lebih seru dan nyaman.

Menentukan Harga Keyboard
Hal yang bisa dibilang sangat penting. Memangnya kenapa? tentu saja penting. Karena kita harus menyesuaikan harga dan juga sisi ergonomis dari keyboard yang digunakan. Memang jika memilih keyboard yang memiliki nilai ergonomis yang tinggi, semakin besar pula harga yang ditawarkan. Maka tertunya harus pintar-pintar memilih keyboard yang sesuai dengan kegiatan yang dilakukan. Setidaknya mengedepankan kenyamanan saat digunakan agar tidak mudah lelah. Juga mempengaruhi kesehatan juga.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url