Google Memperkenalkan News Lab

Di lansir dari official google blog - sangat sulit untuk memikirkan sumber yang lebih penting dari informasi di dunia dari pada kualitas jurnalisme. dan yang terbaik berita mengkomunikasikan kebenaran, dan membuat masyarakat bebas dan terbuka dalam mendapat informasi untuk membuat keputusan yang dibuat oleh masyarakat dan pemimpin. Dalam dekade yang lalu, tehnologi internet telah mengarahkan kepada revolusi bagaimana berita dibuat, didistribusikan dan dikonsumsi(didapat). Dan mengingat misi google adalah "Memastikan kualitas informasi dapat diakses dan berguna dimana-mana, dan google ingin membantu memastikan bahwa akan berinovasi dalam berita yang mengarahkan ke dunia yang lebih demokratis.

Dan itu sebabnya kita menciptakan News Lab, upaya baru google untuk memberdayakan inovasi dipersimpangan antara teknologi dan media. Misi kami adalah untuk berkolaborasi dengan wartawan dan pengusaha untuk membangun masa depan dari media. Dan kami menangani ini dalam tiga cara : meskipun memastikan alat kami dibuat tersedia untuk wartawan di seluruh dunia (dan bahwa newsroom tahu bagaimana menggunakannya); dengan mendapatkan membantu set data Google di tangan wartawan di mana-mana; dan melalui program yang dirancang untuk membangun beberapa peluang terbesar yang ada di industri media saat ini.



Untuk pelaporan yang lebih baik
Dari Maps ke YouTube untuk Fusion Tables ke bumi untuk Pencarian, kami menawarkan banyak alat yang newsroom dapat digunakan dalam pelaporan dan cerita mereka. Sekarang, wartawan di seluruh dunia dapat mengakses tutorial pada produk ini dibuat khusus untuk newsroom, di g.co/newslab. Kami akan posting pendek yang ditulis dan video tutorial dan studi kasus yang menyoroti praktik terbaik dari newsroom atas seluruh dunia. Seperti Google mengembangkan produk baru yang membantu wartawan, kami akan memperbarui sumber daya ini secara teratur. Anda juga bisa mendapatkan update dengan mengikuti kami di Twitter dan Google+, dan dengan berlangganan saluran YouTube kami.

Data untuk cerita yang lebih mendalam
Ada sebuah revolusi dalam data jurnalisme terjadi dalam newsroom hari ini, sebagai set data dan alat untuk menganalisis yang memungkinkan wartawan untuk membuat wawasan yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya. Untuk membantu jurnalis menggunakan datam kami untuk menawarkan tampilan untuk kepada dunia, minggu kemarin google mengumumkan update ke Google Trends platform. Google Trends menyediakan jurnalis dengan lebih dalam, lebih luas, dan data yang real-time dan menggabungkan umpan balik yang kami kumpulkan dari newsroom dan data jurnalis di seluruh dunia. Kami juga membantu newsroom di seluruh dunia bercerita menggunakan data, dengan pakan harian curated Google Trends berdasarkan berita utama hari, dan melalui kemitraan dengan newsroom percobaan data tertentu.

Program difokuskan pada masa depan media
Kami juga melakukan kerja sama dengan mitra untuk membangun serangkaian program yang difokuskan pada gambaran berita dan informasi mendatang, serta pada pemberdayaan suara baru media. Salah satu peluang kami fokus pada adalah meningkatkan jumlah startups media dalam pasar. Kami telah meluncurkan kemitraan dengan Materi, akselerator media San Francisco, dan Hacks / Hacker, kelompok komunitas global untuk pengembang dan wartawan, untuk memberikan dukungan keuangan dan bimbingan dari insinyur Google yang akan membantu organisasi-organisasi ini memperluas dampaknya lebih startups sekitar Dunia. Kami juga mengadakan serangkaian TechRaking KTT dengan Pusat Pelaporan Investigasi: hackathons berfokus pada pengembangan alat-alat investigasi baru seperti drone, database online, dan banyak lagi.

Daerah lain kami telah memfokuskan program kami pada adalah pelaporan warga. Sekarang teknologi mobile memungkinkan orang untuk menjadi reporter, kami ingin melakukan bagian kita untuk memastikan bahwa isi berita user-generated adalah kekuatan positif dan game-changing media. Kami melakukan itu dengan Draft tiga proyek-Pertama, WITNESS Media Lab, dan YouTube Newswire-masing yang bertujuan untuk membuat tempat yang lebih berguna YouTube dan platform terbuka lainnya untuk konten berita tangan pertama dari wartawan warga di seluruh dunia.

News Lab merupakan upaya global, dengan tim di Amerika Serikat, Inggris, Perancis, dan Jerman untuk memulai-dan kita juga powering pelatihan dan penelitian lengan Google News Initiative Digital di Eropa.

Google telah menciptakan banyak teknologi dan platform yang telah terlibat dalam industri media. Karena kedua lanskap dan teknologi media terus berkembang, kami yakin kami dapat menciptakan dunia yang lebih tepat jika teknologi dan wartawan bekerja sama-dan kami sangat gembira untuk menjadi bagian dari usaha.

Original Diposkan oleh Steve Grove, Direktur, News Lab
Diakses di Official Google blog pada tgl 22/06/2015 pada pukul 22:00 (UTC+07:00)

Pastinya Google akan mengedepankan informasi yang terbaik dan mudah untuk diakses masyarakat dengan mengait jurnalis untuk mendapatkan data dan berita dan lebih aktual, dan semoga kedepannya pasti akan lebih bermanfaat pastinya dan mudah diakses untun masyarakat.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url