Cara Mengamankan Akun Gmail Clash of Clans Agar Tidak Mudah Dicuri


Cara agar email clash of clans tidak mudah dihack orang lain - Apa sih pentingnya menjaga email itu? Tentu banyak sekali, selain privasi, pasti akun email hal yang sangat wajib sekarang, mengingat setiap akan mendaftar apapun di internet, pasti yang ditanyakan adalah email.

Nah dilain hal, pasti banyak player Clash of Clans yang mengeluh maraknya website palsu yang memberi embel-embel gems gratis dan yang lain. Bahkan banyak player Clash of Clans yang tertipu dengan website tersebut dan memasukkan email dan password mereka.

Dan pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan tips agar email yang terkait dengan akun Clash of Clans aman dari pencurian dibajak.

Lalu hal apa saja yang harus dilakukan agar email tidak mudah dicuri orang lain?

1. Selalu masukkan semua data yang benar dan ingatlah, jika perlu dicatat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
Memang apa untungnya? tentu saja penting. Karena ketika kita kehilangan email, dan mengajukan keluhan. Pasti kita akan ditanyai pertanyaan keamanan, email yang terkait dengan email tsb, nomor telpon yang tersambung dengan akun. Dan semua itu dilakukan untuk memastikan bahwa yang mengajukan keluhan adalah pemilik email yang asli.

2. Selalu mengecek secara berkala device/perangkat yang terhubung dengan email kita
Memangnya, apa fungsi mengecek secara berkala device/perangkat apa saja yang dapat mengakses email? Tentunya agar tahu apakah semua perangkat itu milik kita atau perangkat lain yang bukan punya kita juga dapat mengakses email.

Lalu, bagaimana cara mengeceknya?


  • Pergi kehalaman security account google > Activity.

  • Jika bingung klik saja link ini : https://security.google.com/settings/security/activity
Kita dapat melihat device apa saja yang mengakses email kita. Jika ada device / perangkat yang tidak diketahui / kemungkinan milik orang lain dan mencurigakan, silahkan cabut akses device tsb.

(klik gambar untuk perjelas)

3. Hindari penggunaan emulator android
Mengapa saya mengatakan ini? Bukan karena saya membenci emulator android, tetapi menurut pengalaman saya. Saya pernah memakai emulator android Blu....ck. Lalu setelah saya bosan dan saya rasa susah bermain dengan kursor, saya berhenti bermain di laptop. Setelah beberapa bulan ternyata ada yang mengakses akun Clash of Clans saya. Dan akhirnya saya pun langsung mencabus akses device emulator android, dan memverifikasikan tentang hal tsb kepada pihak Supercell. Alhasil, untung saja akun saya kembali normal.

Dilain hal pun banyak teman saya yang mengeluhkan hal tsb, dan saya anjurkan untuk menghubungi pihak Supercell dan akhirnya dibantu dengan senang hati sampai selesai oleh pihak supercell. Saya sendiri tidak tahu apakah player lain juga seperti saya, atau hanya kebetulan. CMIIW yaa..

Itulah beberapa tips agar email Clash of Clans tidak mudah dicuri / dibajak oleh orang lain. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tulis di kolom komentar.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url