Cara Mencadangkan/Ekspor Template Blog


Cara mencadangkan/mengekspor template blog - Sebelumnya saya sudah membahas bagaimana cara mencadangkan blog. Lalu apakah kita perlu juga untuk mencadangkan template blog kita? Tentu! yang pasti ketika membuat blog dari NOL kita memulai untuk membuat post dan yang tidak ketinggalan pastinya memperindah tampilan blog. Pastinya kita mencari-cari template bagus di google dan menambahkan beberapa widget-widget. Lalu jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti blog terhapus, dll. Pasti males banget jika harus mengatur semuanya dari awal. Nah untuk itu kita harus mencadangkan template blog kita agar dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Lalu.. Bagaimana cara untuk mencadangkan template blog kita ?
1. Login ke blogger
2. Pilih template > cadangkan/pulihkan

4, Sekarang simpan template file cadangan pada hard drive komputer.
Catatan: File-file backup akan menyimpan semua data Anda blog seperti Gambar, Link, Teks, Komentar, Views dan juga Template Lengkap 
Jadi.. jangan membuat / menghapus hal apapun dalam file yang didownload,

5. Kita bisa menyimpan hard drive dan dapat menyimpan file ini di Flashdisk

Lakukan ini rutin setiap hari sehingga kerja keras kita untuk membangun blog tidak akan hilang dengan sia-sia apabila hal-jal yang tidak diinginkan terjadi. Jangan lupa untuk share artikel ini dan berikan komentar anda pada kolom dibawah ini.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url